MENGGANTI TULISAN START WINDOWS XP

on Rabu, 22 April 2009

Sebelum memulai ini kita harus mempunyai satu aplikasi yaitu ResHacker. Aplikasi ini digunakan untuk mengedit tulisan start pada windows xp. Jika anda belum punya aplikasi ini cari aja di Mbah Google. OK… langsung aja kita mulai.

  1. Jalankan aplikasi ResHacker.
  2. Setelah muncul gambar seperti dibawah ini, lalu klik menu file kemudian klik open.
  3. Selanjutnya muncul gambar seperti dibawah ini, buka file explorer.exe pada directory/folder windows (C:\WINDOWS).
  4. Lalu muncul gambar seperti dibawah ini, klik tanda plus pada daftar String Table → 37 → 1003. Kemudian ganti kata start yang ada disamping kanan kolom daftar. Gantilah kata tersebut sesuai keinginan anda. Lalu klik Compile Script. Kemudian pilih menu File → Save As. Simpan dengan nama apa aja terserah anda, contoh explorerhabib.exe.
  5. Setelah itu kita akan masuk ke Registry Editor, caranya klik start → run. Pada kolom run ketikan kata regedit lalu tekan enter. Selanjutnya muncul tampilan seperti dibawah ini.
  6. Kemudian masuk ke directory/folder HKEY_LOCAL_MACHINE → SOFTWARE → Microsoft → Windows NT → CurrentVersion → Winlogon. Lalu klik kanan pada string value Shell pilih modify.
  7. Setelah itu muncul tampilan seperti dibawah ini, gantilah kata yang ada pada kolom Value data dengan kata yang anda simpan tadi. Contoh explorerhabib.exe, Kemudian klik ok. Restart komputer.
  8. Lihat tulisan start pada windows xp setelah komputer direstart. Bersama Mas Habib,,,Enjoy…aja...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks.z

Tongkonan mengatakan...

Menarik juga nih... :)

Posting Komentar