MEMPROTEKSI ATAU MENGUNCI FOLDER

on Kamis, 23 April 2009

Pada umumnya memproteksi folder itu sangatlah mudah. Karena memproteksi folder itu bisa menggunakan aplikasi dan bisa tidak. Nah pada cara ini kami tidak menggunakan aplikasi apapun, tetapi hanya menggunakan fasilitas-fasilitas bawaan windows. Sebenarnya fasilitas bawaan windows itu banyak hanya saja kita yang kurang tahu. Baik langsung aja kita mulai cara di bawah ini :

  1. Bukalah Control Panel, kemudian klik double pada Folder Options.
  2. Setelah itu keluar tamplian kotak dialog folder options seperti di bawah ini, pilih tab VIEW.

  3. Hilangkan tanda centang pada kotak Use simple file sharing (Recommended). Seperti di bawah ini, kemudian klik Aplly dan Ok.
  4. Selanjutnya kita menentukan folder yang akan diproteksi, misalkan anda punya folder CUDA di drive C: akan anda proteksi, maka klik kanan pada folder CUDA tersebut lalu klik properties. Sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini :

  5. Pilih tab Security maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini.

  6. Berilah tanda centang pada kotak kolom Deny seperti di bawah ini, kemudian klik Aplly lalu ada yes/no qustion pilih yes lalu Ok.

  7. Setelah itu bukalah folder CUDA tersebut maka akan muncul pesan seperti di bawah ini, folder yang diproteksi ini tidak bisa dihapus, dipindah maupun di copy, jadi folder kita aman dari orang lain.

  8. Nah Jika anda ingin menghilangkan proteksi tersebut, caranya sama cuma hilangkan tanda centang pada kotak kolom Deny tadi. Ok! Coy… semoga sucses selalu…

0 komentar:

Posting Komentar